2/8/10

Trik Membaca Di komputer.

     Dengan semakin cepatnya perkembangan komputer. Kebutuhan akan keilmuan berbasis digital semakin di butuhkan.oleh karena itu banyaknya bertebaran buku yang berbasis digital di dunia maya. Baik file berbentuk
pdf,txt,document,html maupun yang lainnya, sudah mudah didapat di berbagai situs. Sehingga memudahkan para kutu buku untuk mendapatkan berbagai pengetahuan dengan harga yang relatif lebih murah.

   Namun disetiap kemudahan tentu ada kesukaran, tidak setiap orang yang mendownload ebook dapat mencetaknya ke dalam kertas, tetapi terkadang mereka membacanya langsung dari komputer.Ketika membaca Ebook dari komputer mata kita mudah sekali lelah diakibatkan cahaya langsung dari monitor.Di bawah ini ada beberapa trik dari saya, mudah mudahan bisa membantu anda ketika membaca di komputer.

* Rubah setingan warna text menjadi putih sedangkan untuk warna pagenya   menjadi hitam,mirip tulisan pada dos prompt (default). Dengan begitu, mata kita tidak akan mudah lelah, selain ituh warna text  yang lebih     cerah akan membuat kita lebih fokus dengan apa yang kita baca.

* Sesuaikan intensitas cahaya di dalam ruangan kita berada, jangan   membaca diruangan yang gelap, supaya cahaya yang silau dari monitor   dapat di redam(saya ngak tau bahasa yang tepat).

* Apabila anda selesai membaca. cobalah untuk keluar ruangan/atau rumah.   supaya mata anda bisa melihat   benda-benda yang jauh jaraknya, biarkan beberapa menit,sampai mata anda merasa nyaman.

No comments: